Thursday, June 23, 2011

4 Cara Efektif Hilangkan Jerawat Membandel

    ImageSetiap wanita tentu ingin memiliki kulit mulus, cantik, serta bebas jerawat dan keriput. Akan tetapi seringkali usaha untuk memperolehnya gagal karena beberapa hal, stres, makanan berlemak, polusi, dan debu merupakan beberapa faktor penyebabnya.
    Ada cara sederhana untuk melawan semua masalah kulit dengan makanan sehat. Melawan keriput bisa dengan mengonsumsi blueberry, kiwi, jambu, dan susu cokelat. Membuat kulit cerah berseri, Anda dapat mengonsumsi yogurt.
    Lalu, bagaimana menghilangkan kulit Anda dari jerawat membandel? Ini jawabannya!
    1. Makanan herbal tidak berbumbuMakanan pedas dan banyak mengandung cabai atau bubuk cabai dapat memperburuk jerawat. Jika Anda menyukai rasa pedas pada makanan, mungkin Anda dapat menggantinya dengan rempah-rempah seperti lada. Anda juga dapat menambahkan rempah lain seperti thyme, mint, dan rosemary.
    2. Pilihlah sayur dengan bijak
    Sayuran dengan kadar air tinggi, seperti timun dapat membantu mengobati jerawat. Secara logis, air adalah kunci utama untuk mengeluarkan racun yang menyumbat. Selain itu, timun memiliki bonus tambahan sebagai ‘pendingin’ yang efektif mengatasi peradangan jerawat, sehingga baik digunakan sebagai masker.
    Sayuran berwarna oranye seperti wortel dan ubi pun baik untuk mengobati jerawat, karena banyak mengandung vitamin A dan baik sebagai detoksifikasi keseluruhan kulit pada tubuh.
    3. Kulit tiramDikenal meningkatkan libido, tiram juga memiliki seng yang mampu melawan jerawat. Seng sangat penting untuk menyembuhkan jerawat, karena memiliki kemampuan luar biasa mengontrol pelepasan hormon pria, yang dapat menyebabkan jerawat. Seng juga membantu tubuh menyerap vitamin A yang baik untuk detosifikasi. Cara terbaik untuk menyantap tiram adalah pilih yang segar, lalu makanlah mentah-mentah.
    4. Yogurt sahabat baik AndaDewasa ini banyak orang berpikir susu memiliki dampak buruk bagi wajah. Namun, yoghurt yang berprobiotik dapat membantu untuk mencegah pembentukan bakteri jahat penyebab jerawat.
    Konsumsi satu atau dua porsi yogurt sehari. Cobalah smoothie yang terbuat dari buah kaya anti oksidan seperti blueberry, serta pisang yang kaya kalium untuk sarapan. Atau cobalah smoothie strawberry dengan madu untuk makanan penutup Anda di malam hari. (vivanewscom)

No comments:

Post a Comment