Saturday, June 11, 2011

Makan Siang Microsoft – Yahoo

    Dua raksasa dibidang internet dan software Yahoo dan Microsoft nampaknya masih sama-sama trauma karena kegagalan menjalin hubungan kerjasama pada tahun lalu. Saat cerita kegagalan itu masih hangat, Microsoft dan Yahoo sama-sama saling melempar ejekan mengenai hal tersebut.
    Beberapa waktu yang lalu, CNet mengabarkan bahwa CEO Microsoft, Steve Ballmer rupanya melakukan pertemuan informal dengan Roy Bostock, Chairman Yahoo, untuk memperbincangkan masalah kerjasama Micro-Hoo melalui jamuan makan siang di New York. Otomatis rumor mengenai kerjasama tersebut akan bersemi kembali.
    Calor Bartz, CEO Yahoo yang belum seminggu menjabat sebagai pimpinan Yahoo sepertinya memang menganggap Microsoft sebagai partner yang tepat dan mungkin menyelamatkan Yahoo.
    microhoo-300x94
    Dari kasus terakhir antara Yahoo dan Microsoft, nampaknya Microsoft sudah tidak bernafsu lagi untuk membeli Yahoo, dengan alasan dihadang oleh masalah hukum.  Disinyalir, kerjasama Microsoft-Yahoo ini dalam rangka mengembangkan sayap Microsoft di dunia internet, terutama di bisnis search engine. Microsoft yang memiliki MSN Live, dan Yahoo yang memiliki Yahoo Search.
    Search engine akan menjadi sebuah putusan yang nyata: Menjaga search engine Yahoo, redirect lalulintas pencarian Microsoft kepadanya (Yahoo) dan mendapatkan tim teknis gabungan secepat mungkin.
    Belum ada keterangan langsung dari kedua belah pihak, dan untuk sekarang kita hanya bisa memperkirakan dan berspekulasi mengenai bentuk kerjasama dari MicroHoo ini. Dan pertanyaan yang tersisa adalah, apakah Yahoo akan survive? Bagaimana menurut Anda?

No comments:

Post a Comment