Sunday, June 26, 2011

TIPS MENJAGA GAIRAH SEKSUAL MENINGKAT


    Selain memperbaharui gaya seks, kehidupan seksual yang sehat perlu untuk didukung dengan stamina yang aktif. Bagaimana cara yang tepat agar stamina Anda tetap terjaga?
    Apakah Anda telah meninggalkan sex toys, mengatur mood seks, dan membuat posisi baru agar agenda seks tetap bergairah? Meski sudah diatur sedemikian rupa nyatanya acara seks tetap saja kurang “greget”.
    Nah, mungkin kesalahannya justru pada asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Sebelum hal tersebut menyerang gairah seksual Anda, tingkatkan stamina Anda dengan metode sederhana berikut, seperti dilansir Idiva.
    Kurangi lemak
    Terlepas dari kebutuhan agar bentuk tubuh Anda tampak menarik saat memakai bikini, lemak jenuh bisa menghambat Anda untuk mencapai orgasme. Jadi, rubahlah kebutuhan lemak Anda dengan lemak tak jenuh sehat, misalnya minyak ikan dan kacang.
    “Lemak tak jenuh memiliki kandungan vitamin E yang bisa meningkatkan oksigenasi dalam tubuh sehingga menyumbangkan Anda energi lebih,” kata Dr Ketan Parmar, sekolog di H N Hospital, Mumbai.
    Perbanyak mineral
    Sertakan asupan mineral dalam nutrisi harian Anda, seperti kebutuhan zat seng, besi, dan kalium. Zat ini akan membantu memberikan dorongan sirkulasi darah Anda. Dr Ramandeep Kaur, seorang ginekolog di Max Super Speciality Hospital, New Delhi mengungkapkan, “Sangat penting meningkatkan peredaran darah di dalam tubuh jika ingin menciptakan seks yang lebih baik.” Jadi, jangan lupa untuk mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan seperti pisang, apricot, dan buah lainnya setiap hari.
    Konsumsi vitamin C
    Jangan lupa untuk memakan jus jeruk sebagai salah satu asupan sarapan Anda. Asupan ini akan membantu Anda untuk mencipatakan kehidupan seks yang lebih baik. “Vitamin C yang larut dengan air akan memudahkan Anda dalam membuang air kecil dan tidak ada efek samping,” kata Dr Kaur. Tak hanya itu, vitamin C pun akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindarkan kira dari serangan berbagai infeksi. Dengan dosis yang tepat, vitamin C ini pun dapat membantu Anda memberantas serangan PMS.
    Perbanyak minum air
    Kurang cairan membuat pelumasan alami pun akan sedikit, akibatnya dapat menimbulkan seks yang menyakitkan. Menurut Dr Parmar, “Anda perlu banyak meminum air setiap hari untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat. Ketika tubuh Anda kekurangan cairan tubuh, maka akan mempertahankan viskositas darah. Ini juga bermanfaat terhadap kekurangan pelumas saat aktifitas seks berlangsung.”
    Lakukan check up secara rutin
    Bila mungkin Anda belum tahu bahwa Anda telah tertular PMS. Pergilah untuk periksa dengan rutin.
    “Hal ini sangat biasa sehingga gejala PMS dapat diketahui lebih dini dan dapat diatasi ketika menyerang secara lebih lanjut. Misalnya, apakah serangan tersebut diakibatkan infeksi saluran kemih atau justru infeksi Miss V,” kata Dr Kaur.

No comments:

Post a Comment