Tuesday, July 26, 2011

Hutan Khusus Orang - Orang Bugil !!

    Desa Jangheung di Provinsi Jeolla Selatan akan membuka area bugilpertama di Korea, yang dijuluki ‘Hutan Bugil,’ pada 30 Juli dimanaorang-orang diperbolehkan untuk berjalan bugil diantara pepohonan.

    Desa tersebut telah membangun area seluas 33 hektar yang dinamakan ViviEcotopia di pedalaman Hutan Jangheung yang terkenal dengan pepohonancemaranya yang berusia 40 tahun.


    Puluhan ribu pengunjung ditargetkan datang untuk merasakan sensasirelaksasi di hutan yang atmosfernya dipenuhi senyawa-senyawa sepertiantimikroba, allelochemic, volatile organik yang dilepaskan olehpepohonan yang diketahui dapat merelaksasi tubuh manusia. Namun,rencananya petugas hanya akan menerima 200 pengunjung pada satu waktulayanan.


    Petugas kantor manajemen Hutan Jangheung menyatakan bahwa pada areatersebut akan dibangun selusin pondok lengkap dengan meja-meja danfasilitas lain yang dibutuhkan untuk relaksasi alam di Vivi Ecotopia.

    “Rencananya, kami akan mengenakan biaya masuk pada mereka yang inginmerasakan sensasi bugil di tengah hutan. Namun kami belum memutuskanharganya. Para pengunjung juga akan mendapatkan celana dalam dan jubahmandi sekali pakai. Tetapi mereka juga diperbolehkan mengenakan pakaianmereka sendiri,” jelas salah satu petugas di kantor manajemen HutanJangheung kepada Korea Times, Senin (18/7/2011).

    “Dalam Vivi Ecotopia, para pengunjung dapat bepergian kemanapun merekamau, namun bagi mereka yang ingin ikut berbugil ria seharusnya tetapberada di dalam pondok relaksasi atau pada area terbuka yang telahdisediakan panitia. Area pria dan wanita juga akan dipisahkan,”imbuhnya.

No comments:

Post a Comment