Sunday, July 24, 2011

Inilah 5 Cara jitu untuk Mengembalikan Gairah Seks Wanita


    IkadaNews - Jika pada pria, disfungsi ereksi adalah masalah terbesar mereka, bagi wanita, problema yang paling sering dialami adalah kehilangan gairah seks. Problema itu terjadi karena faktor fisik maupun mental.

    Kalau pada disfungsi ereksi, pria bisa mengatasinya dengan minum obat-obatan, tidak demikian dengan kehilangan gairah seks pada wanita. Masalah tersebut tidak selesai hanya dengan bantuan medis.

    "Seksualitas wanita lebih rumit," ujar Psikolog Seks Sherly Kingsberg, seperti dikutip webmd. "Meski kami sudah berusaha menyederhanakannya sehingga kami bisa mengatasi masalah seksual wanita dengan 1-2 terapi, ternyata itu tidak bisa bekerja," tambahnya.

    Ada berbagai sebab yang membuat wanita kehilangan gairahnya. Penyebab yang paling umum di antaranya:

    1. Adanya masalah dalam hubungan dengan pasangan. Pada poin pertama ini yang bisa terjadi adalah wanita tidak merasa ada kedekatan emosional dengan pasangannya, bosan, si pria performa seksnya kurang memuaskan, kehadiran anak, dan lain-lain.

    2. Pengaruh dari luar, misalnya saja stres, tekanan dari teman, imej dari iklan yang biasanya membuat wanita tidak percaya diri.

    3. Menurunnya jumlah hormon testosterone dalam tubuh. Hormon testosterone ini mempengaruhi gairah seks pria maupun wanita. Kadar hormon tersebut mencapai puncaknya saat wanita berusia 20 tahunan. Setelah itu akan menurun secara bertahap.

    Jika masalah di atas Anda alami, menurut para ahli, hal itu bisa diatasi sendiri oleh wanita. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengembalikan gairah Anda, seperti dikutip dari ivillage:

    1. Berpura-pura Seperti Baru Pertama Kali Bertemu dengan Pasangan

    Ketika kehidupan pernikahan sudah berjalan beberapa tahun, rasa menggebu-gebu pada pasangan tidak sama lagi ketika Anda dan si dia baru menikah. Biasanya aktivitas seks Anda dan pasangan pun mulai menurun.

    Saat hal itu terjadi, kenapa Anda tidak berpikir seperti dulu. Bayangkan lagi bagaimana antusiasnya Anda bercinta dengan si dia ketika masih jadi pengantin baru.

    2. Saling Menggoda
    Kehadiran si kecil sudah pasti membuat Anda dan pasangan tidak punya waktu banyak untuk berduaan. Tapi jangan jadikan hal itu sebagai masalah. Gunakan waktu yang singkat dengan pasangan untuk saling menggoda. Misalnya saja, saat anak sedang bermain bersama teman-temannya di luar rumah, Anda bisa menggunakan waktu tersebut untuk mendekatkan diri satu sama lain, entah dengan berpelukan atau berciuman. Saat si kecil pulang, Anda dan pasangan tentu sudah bergairah, namun tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Anda dan pasangan bisa melanjutkannya setelah anak tidur.

    3. Buat Peraturan
    Bagi wanita, mood untuk bercinta bisa rusak hanya karena adanya gangguan kecil, seperti suara handphone. Pernah mengalaminya? Cobalah untuk mengatasi hal tersebut dengan membuat peraturan yang tentunya disepakati bersama. Misalnya dengan mematikan atau mengecilkan volume handphone.

    Agar aktivitas bercinta jadi semakin menyenangkan dan selalu penuh kejutan, Anda juga bisa membuat peraturan lain. Contohnya, berhubungan intim dengan posisi yang tidak boleh sama dengan sebelumnya, dalam seminggu. Tentu saja untuk peraturan yang ini, Anda dan pasangan tidak perlu terlalu kaku. Melanggar peraturan tersebut pun sudah pasti akan sering Anda dan pasangan lakukan.

    4. 'Suplemen' Bercinta
    Salah satu cara untuk mengembalikan gairah bisa dengan menambahkan suplemen dalam kehidupan seks Anda. Suplemen di sini bukan dengan obat-obatan, tapi sex toys. Buat Anda yang belum pernah mencoba sex toys, alat tersebut bisa membuat kehidupan seks yang selama ini biasa saja, menjadi kembali tidak biasa. Bisa saja saat mencobanya, timbul rasa deg-degan dan penasaran.

    Saat akan mencoba sex toys ini, sebaiknya libatkan juga pasangan. Ajak pasangan untuk mencari sex toys apa yang ingin Anda berdua coba. Dengan melakukan hal ini, selain menambah pengalaman, Anda dan si dia pun akan semakin intim.

    5. Wujukan Fantasi Seks Anda dan Si Dia
    Setiap orang pasti punya fantasi seksual masing-masing. Dalam suasana yang santai, saling berbagilah mengenai fantasi seksual tersebut.

    Setelah tahu, Anda dan pasangan bisa coba mewujudkannya. Tidak harus sama persis, cukup mendekati atau mirip. Begitu juga dengannya, buatlah si dia mengikuti fantasi seks Anda. Keluar dari 'zona nyaman' akan membuat pengalaman bercinta lebih menyenangkan.

No comments:

Post a Comment