Saturday, September 10, 2011

Kiat Make-up Mudah Untuk Mata yang Bermasalah




    Mata letih bisa merusak keseluruhan tampilan. Namun dengan metode tata rias yang benar, Anda bisa mengatasinya.


    Mata merah dan kantung mata hitam adalah dua masalah yang umum dialami. Namun bukan berarti Anda harus berkecil hati. Berikut kiat make-up untuk mengatasinya seperti dikutip dari Carefair.

    Mata Merah

    Mata merah bisa ditanggulangi dengan menggunakan make-up mata bernuansa keemasan. Warna emas dapat mengaburkan warna merah yang dialami mata Anda.

    Gunakan eye shadow warna emas muda di kelopak mata hingga tulang alis. Untuk menonjolkan warnanya, gunakan warna eye shadow coklat tua tepat di bawah alis mata Anda. Lalu tambahkan maskara hitam di bulu mata agar tampilan tampak dramatis.

    Hindari warna-warna bernuansa merah muda, karena bisa menonjolkan warna merah di mata Anda.

    Lingkar mata hitam

    Lingkar mata hilang bisa timbul akibat rasa lelah dan kurang tidur. Yang pertama kali harus diperhatikan adalah, jangan mencoba menutupinya dengan foundation dan concealer yang banyak. Hal itu justru akan membuat lingkar mata hitam semakin nyata.

    Sebaiknya, gunakanlah eye liner untuk mengalihkan pandangan ke bagian atas mata Anda. Memakai eye shadow gelap seperti cokelat tua  atau hitam (bergaya smokey eyes) juga bisa membuat tampilan terlihat glamour.

    Lingkar mata hitam juga bisa disamarkan dengan memakai bubuk kilap (shimmer) di bagian atas dan bawah mata. Refleksi kilap dari bubuk tersebut akan membuat lingkar hitam mata tidak terlihat.

    Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment